Terlalu, Dituntut Hukum Gara – Gara Bobot Diatas 50 Kg! Berapa Sebenarnya Berat Badan Ideal Wanita Korea?

Posted on

Berapa sih berat  badan ideal wanita Korea? Mungkin kita akan menganggapnya sama saja seperti penduduk Asia dan sesuai dengan cara menghitung berat badan ideal wanita pada umumnya. Namun Anda mungkin akan terkejut, jika di Korea, wanita yang memiliki bobot tubuh lebih dari 50 kg akan dianggap gendut! Ini bukan omong kosong, salah satu wanita Korea yang berusaha merambah dibidang modeling mengungkapkan pengalaman pahitnya di negaranya sendiri, Korea Selatan.

Vivian Geeyang Kim

Adalah Vivian Geeyang Kim yang memiliki berat badan lebih dari 50 kg (bahkan sampai 70 kg) merasa kesulitan untuk menyesuaikan diri dalam dunia modeling, karena dengan berat tubuh diatas 50 kg nya tersebut, ia harus menyesuaikan busana yang harus diperagakan olehnya. Ini dikarenakan, busana yang diperagakan oleh model atau artis Korea biasanya memiliki ukuran yang ramping atau kecil dan kebanyakan para model atau artis Korea tersebut memiliki berat badan kurang dari 50 kg.

Vivian mengungkapkan pengalamannya memiliki berat badan diatas 50 kg terasa sulit untuk berkarier di dunia modealing. Masih menurut salah satu wanita Korea tersebut, ia berpendapat bahwasannya berbagai syarat tersebut dikatakan syarat mutlak untuk sukses di dunia modeling di Korea adalah pandangan yang konyol

Modeling memang selalu dilihat dari penampilan fisik serta kepiawaian di dalam berpose serta berekspresi saat foto.

Vivian Geeyang Kim sendiri pernah bekerja sebagai agensi model dari Amerika, saat itu berat badannya mencapai 70 kg dengan tinggi badan 165 cm dan itupun masih di bilang kurus.

Namun aturan dunia modeling di Korea Selatan tempat kampung halamannya jauh berbeda dan terdengar aneh.

Vivian merasakan pernah di hina di dunia maya hanya karena berat tubuh nya diatas 50 kg. Para Netter asal Korea menyebutkan jika tubuhnya gendut dan menjijikkan.

Berat badan ideal wanita Korea diatas 50 kg dianggap dalam kategori gendut. Menurut Vivian ini tidak masuk akal. Keadaan ini membuat banyak wanita Korea merasa tidak percaya diri dan rela mengeluarkan uang yang banyak hanya untuk membentuk tubuhnya agar terlihat kecil. Dokter bedah plastik di Negara Korea pun menjadi ramai. Keadaan ini menurut Vivian haruslah berubah.

Salah satu usaha yang dilakukan Vivian untuk merubah mindset tersebut adalah mencari perancang busana yang mau memperkerjakannya sebagai model.

Namun hal tersebut tidak berjalan mulus. Banyak tantangan menghadang, dan ia tetap tidak putus asa karena ia tetap memiliki tekat yang kuat untuk mendobrak pandangan tentang standar kecantikan di Korea, termasuk pandangan para Artis Korea yang selalu mempercantik diri dengan operasi plastik.

Menurut Vivian, di Korea, orang benci melihat wanita gendut sepertinya, dan mengejeknya dengan kalimat “seharusnya kau dirumah saja!”

Vivian Geeyang Kim

Bahkan ia pernah mendapatkan tuntutan hukum dari pihak tertentu karena tidak suka melihat bentuk tubuhnya yang dianggap gendut dan menjijikkan!

Hmm keterlaluan ya …

Vivian berpesan pada para wanita yang memiliki bentuk tubuh kurang ideal untuk tidak berkecil hati dan rendah diri karena mereka tidaklah sendiri. Bentuk tubuh ideal bukanlah segalanya!

Di Negara Korea, para wanita memang banyak yang terobsesi untuk memiliki wajah yang cantik dan tubuh yang sempurna. Tak heran, industri kecantikan di Negara Korea berkembang pesat dan menjadi industri dengan pendapatan laba yang fantastis.

Bahkan sektor industri kecantikan bisa meraup untung sebesar 4,6 miliar dolar AS atau setara kurang lebih 60 trilliun dalam setahun. Ini merupakan hasil yang fantastis.

Namun apakah kecantikan hanya dilihat dari wajah dan bentuk badan ideal saja? Bagaimana pendapat Anda?

Sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + two =