Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dalam Waktu 1 Minggu

Posted on

Bagaimana cara menurunkan berat badan secara alami dalam waktu 1 minggu? Sudah banyak banyak orang berhasil dengan melakukan cara cepat menurunkan berat badan dalam 1 minggu. Bobot tubuh mereka bisa turun 1 – 5 kg. Ada berbagai macam diet yang bisa dilakukan seperti diet karbo, diet menggunakan buah – buahan atau dengan mencontoh beberapa metode diet ala artis lainnya. Kita ketahui memiliki  berat badan ideal adalah keinginan dari banyak orang terutama wanita dimana mereka mendambakan bentuk tubuh yang langsing dimana akan membuat penampilan tubuh menjadi lebih terlihat indah dan membuat mereka semakin percaya diri. Nah kali ini kami akan berbagi tentang tips dan cara cepat kurus dalam 1 minggu sehingga dalam waktu seminggu tersebut Anda bisa menurunkan berat badan 1 – 5 kg bahkan bisa lebih.

cara menurunkan berat badan secara alami dalam waktu 1 minggu

Cara cepat menurunkan berat badan dalam 1 minggu

Mengatur pola makan selama 1 minggu

Selama 1 minggu diusahakan untuk mengkonsumsi makanan dengan kalori 200 – 400 per harinya . Jika Anda masih berat meninggalkan nasi, Anda bisa mengkonsumsi nasi 100 gr saja dengan lauk atau sayur lebih banyak. Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein seperti ikan.

Berikut ini pola makan untuk menurunkan berat badan dalam 1 minggu :

Hari pertama – Mulai kurangi nasi, perbanyak makan sayur – sayuran hijau. Sebagai cemilan, tinggalkan cemilan manis dan asin, ganti dengan buah. Pola makan seperti ini tidak hanya dilakukan  1 hari saja, namun diterapkan selama seminggu.

Hari kedua – Beri asupan protein berupa protein nabati maupun hewani. Proetin nabati, Anda bisa mengkonsumsi kacang – kacangan. Sedangkan protein hewani bisa mengkosumsi daging telur rebus, ayam, sapi tanpa lemak dan ikan laut yang memiliki gizi tinggi. Jika Anda masih mengkonsumsi nasi, sebaiknya kurangi porsinya menjadi setengah atau seperempat dari biasanya.

Hari ketiga – Pada hari ini Anda bisa membuat sarapan berupa roti gandum dan susu rendah lemak.  Kemudian cemilan tetap mengkonsumsi buah buahan. Siang hari Anda bisa mengkonsumsi nasi setengah atau seperempat saja dengan sayuran hijau atau sup dan lauk ikan atau ayam tanpa kulit. Untuk malam hari bisa mengkonsumsi pisang dan teh hijau tanpa gula atau bisa memakai gula tanpa kalori. Cemilan tetap buah – buahan.

Hari keempat – Seperti hari ketiga, saat sarapan Anda bisa mengkonsumsi roti gandum dan susu skim. Namun Anda bisa mengkonsumsi menu lain seperti oatmeal ataupun pisang dengan susu rendah lemak. Siang hari, dapat mengkonsumsi ½ porsi nasi dengan sayur sup atau lalapan dan daging sapi. Untuk malam hari dapat mengkonsumsi telur rebus dan pisang serta teh hijau tanpa gula.

Hari kelima – Sarapan berupa telur rebus + lalapan dan teh hijau. Cemilan dengan buah pir, melon, semangka dll. Makan siang dengan sayuran atau sup dan ikan dengan seperempat nasi putih. Makan malam dapat mengkonsumsi oatmeal atau yogurt.

Buah, oatmeal, yogurt untuk menu 1 minggu
Buah, oatmeal, roti gandum dan yogurt untuk menu diet 1 minggu

Hari keenam – Di hari keenam ini, Anda bisa kembali kemenu sarapan pagi seperti hari – hari sebelumnya, berupa roti gandum, susu rendah lemak, oatmeal dan telur rebus atau Anda bisa menambahan kentang rebus.  Minuman Anda bisa menngkonsumsi teh  hijau. Hindari minuman berkalori tinggi terutama minuman kemasan. Untuk siang hari, Anda bisa mengkonsmsi nasi setengah atau seperempat saja dengan lebih banyak mengkonsumsi sayur. Untuk minuman bisa mengkonsumsi jus dari buah – buahan, seperti jambu, tomat, apel, jeruk dll. Malam hari Anda bisa mengkonsumsi 1 buah kentang rebus + susu skim atau susu rendah lemak + lalapan sayur.

Hari ketujuh : Hari terakhir dalam cara menurunkan berat badan secara alami ini Anda tinggal mengkombinasikan beberapa menu diet sebelumnya. Anda bisa menambahkan beberapa menu  seperti jus sayur atau menu makanan lainnya. Hal terpenting adalah menu makanan tersebut tidak mengandung lemak dan makanan diolah tidak dengan cara digoreng. Kurangi makanan yang mengandung garam!

Cara menurunkan berat badan secara alami dalam waktu 1 minggu ini juga sebaiknya memperhatikan menu makanan dengan cermat. Hindari makanan manis, asin dan makanan yang menggunakan penyedap masakan. Jika dalam seminggu tersebut Anda tidak sempat melakukan olah raga, hal tersebut tidak menjadi masalah. Selamat mencoba semoga berhasil menurunkan berat badan berlebih dan mendapatkan berat badan ideal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =