6 Cara Ampuh Menambah Berat Badan Ideal Wanita Dalam Waktu Singkat

Posted on

Memiliki bentuk badan yang langsing menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi sebagian besar wanita. Dengan bentuk badan proporsional maka akan membuat para ladies mudah dalam memilih berbagai model baju. Namun jika badan terlalu kurus juga akan terasa sulit mencari model baju yang pas. Bahkan badan yang kurus akan membuat para wanita minder.  Hal tersebut membuat para wanita mencari cara menaikkan berat badan dalam waktu singkat. Nah, kali ini kami akan memberikan cara menambah berat badan ideal wanita yang bisa Anda coba dan buktikan kebenarannya. Namun sebelum itu, sebaiknya Anda harus mengetahui bagaimana cara menghitung berat badan ideal wanita agar dapat sendiri serta perubahannya nanti setelah mencoba tips menaikkan berat badan yang segera akan kami berikan.

menambah berat badan ideal wanita

Cara ampuh menambah berat badan ideal wanita dalam waktu singkat

  1. Penuhi kebutuhan karbohidrat

Karbohidrat merupakan sumber energi terbesar bagi tubuh. Dengan asupan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, Anda akan memiliki banyak cadangan kalori sehingga memiliki energi lebih untuk berolah raga. Jika Anda memiliki energi lebih dalam melakukan olahraga terutama olah raga pembentukan otot, maka tubuh kurus Anda lama – kelamaan akan memiliki bentuk otot yang besar sehingga tidak akan terlihat kurus lagi. Beberapa makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, ketela, ubi, kentang, jagung, roti tawar, mi kering, bihun dll.

  1. Penuhi kebutuhan protein

Cara menaikkan berat badan dalam waktu singkat dan ampuh adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi. Protein dapat menambah massa otot sehingga dapat membentuk otot lebih besar dan kencang.

Makanan yang mengandung protein seperti kacang kedelai, kacang merah, kacang hijau, tahu, tempe dll.

  1. Konsumsi susu penambah berat badan

Cara menaikkan berat badan dalam waktu singkat dan ampuh adalah mengkonsumsi susu penambah berat badan. Bagi sebagian besar olahragawan dan para fitness anthusiast, mereka selalu rajin untuk mengkonsumsi susu penambah berat badan. Saat ini sudah banyak kita jumpai di toko online berbagai merek susu penambah berat badan. Perhatikan kandungan protein di dalam susu. Minimal kandungan protein per sajian adalah 8 gr.

Memang harga dari susu penambah berat badan ini mahal. Hal ini dapat dimaklumi karena proses pembuatan susu tersebut menggunakan teknologi yang bisa dikatakan canggih.

Susu penambah berat badan identik dengan susu tinggi protein. Hal ini disebabkan, kandungan protein berperan besar untuk menambah massa otot dan meningkatkan pembentukan otot tubuh.

  1. Latihan pembentukan otot

Cara menambah berat badan ideal wanita berikutnya adalah dengan latihan pembentukan otot. Tidak hanya laki – laki saja yang dapat melatih otot tubuh untuk membentuk bagian tubuh. Namun para wanita bisa melatih tubuhnya agar terlihat proporsional dan tidak terlihat kurus.

  1. Penuhi kebutuhan lemak bagi tubuh

Lemak merupakan penghasil energi terbesar. Pembakaran 1 gram lemak dapat menghasilkan energi 2,5 kali lebih besar daripada pembakaran 1 gram karbohidrat ataupun protein.

Makanan yang memiliki kandungan lemak dan dianjurkan untuk Anda konsumsi adalah keju, susu, mentega, krim, kuning telur, dan daging.

  1. Penuhi kebutuhan vitamin, mineral dan air

Konsumsi juga buah dan sayuran agar gizi terpenuhi. Ketiga komponen diatas merupakan kebutuhan yang harus terpenuhi oleh tubuh kita. Gizi yang seimbang sangat diperlukan agar tubuh kita juga sehat.

Anda dapat mengkonsumsi yogurt serta roti cake sesukaan Anda karena kedua makanan ini mengandung gula serta bahan lain yang memberikan asupan karbohidrat dan lemak untuk menaikkan berat badan dalam waktu singkat.

Nah, semoga keenam cara menambah berat badan ideal wanita diatas bisa membantu Anda untuk menaikkan berat badan dalam waktu singkat dan membentuk tubuh tampil langsing dan ideal.  Anda semua para wanita yang menginginkan bentuk tubuh proporsional dalam waktu singkat bisa menerapkan cara diatas. Buahlah catatan perkembangan peningkatan berat badan Anda.  Selalu siapkan menu makanan untuk menambah berat badan Anda.