7 Tips Cara Menggemukan Badan Dengan Cepat

Posted on

Berat badan ideal – Bagi sebagian orang, cara menggemukan badan dengan cepat tidaklah mudah, butuh kesabaran dan kedisiplinan. Cara menggemukan badan dengan cepat dan sehat menjadi hal yang penting bagi sebagaian orang yang memiliki badan yang kurus. Badan yang kurus membuat sebagian besar baik pria maupun wanita tidak percaya diri. Lalu bagaimana cara menggemukan badan yang kurus dengan cepat dan sehat?

cara menggemukan badan dengan cepat dan sehat

Salah satu tips terbaik adalah dengan memperhatikan point – poin penting seperti porsi makan, latihan fisik berupa angkat serta point lainnya termasuk mengkonsumsi suplemen vitamin penggemuk badan. Poin – poin ini harus kita ingat saat berusaha dalam menggemukan badan. Banyak yang percaya bahwa latihan fisik adalah kunci untuk menggemukan badan dan memperbesar otot tubuh. Tentu saja latihan kekuatan tubuh memainkan peran penting. Tapi untuk menumbuhkan otot, kita juga harus memperhatikan kondisi kekuatan tubuh melalui asupan nutrisi makanan yang sehat sehari – hari! Nutrisi dari makanan atau minuman yang sehat adalah hal yang berperan penting dalam cara cepat menggemukkan badan.

 

7 tips cara menggemukan badan dengan cepat dan sehat

Tips # 1 – Makan!

Makan adalah cara pertama untuk menggemukan badan dengan cepat. Jelas sekali Anda perlu mengkonsumsi lebih banyak kalori. Ini tidak berarti makan segala sesuatu apa adanya! Ini menunjukkan bahwa Anda harus menyertakan makanan yang sehat yang akan membantu badan kurus Anda mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, dan lemak jahat sedikit saja atau bahkan tidak ada!

Enam kali dalam sehari untuk makan adalah awal yang baik jika Anda ingin menggemukan badan. Sarapan, makanan ringan pada jam 10 pagi, makan siang, snack di sore hari, makan malam, dan akhirnya camilan sebelum tidur. Cara cepat menggemukkan badan idealnya adalah makan setiap 3 jam. Ingat bahwa jika berat badan Anda ingin naik dan sebaiknya Anda harus banyak makan atau makan dalam porsi yang banyak. Dalam peribahasa orang Perancis, “Anda tidak akan menjadi seekor sapi jika Anda makan seperti seekor merpati”.

Konsumsilah Steak, ayam, buah, susu, sayuran, makanan gandum di mana makanan ini harus tinggalkan jika Anda sedang melakukan program diet. Makan 4 sampai 6 buah dalam sehari dan minum setidaknya empat gelas susu. Susu skim atau semi-skim lebih baik dan merupakan sumber protein yang baik untuk penambahan masa otot dalam tubuh. Salah satu contoh sederhana dari kombinasi minuman yang sehat adalah susu dimana bisa Anda tambah dengan apel dan segenggam almond untuk mengatasi badan yang kurus dengan cepat.

Jika Anda mengalami kegemukan dan menginginkan berat badan ideal maka rencanakan diet Anda dengan hati-hati dan akan lebih baik dengan berkonsultasi dengan dokter. Apa yang Anda makan sangat penting untuk keberhasilan tujuan diet Anda.

 

Tips # 2 – Hitung kalori !

Cobalah untuk menghitung kalori dari apa yang Anda makan setiap harinya. Hitunglah dengan seakurat mungkin. Opsional, Anda dapat membuat catatan daftar menu makanan sehat dan kalori makanan di notebook Anda.

 

Tip # 3 – Konsumsi daging!

Daging

Seperti kami sampaikan sebelumnya, gizi makanan merupakan hal yang penting jika Anda ingin menambah berat badan, tetapi jika Anda tidak melakukan olahraga terutama seperti latihan beban, Anda tidak akan membakar lemak serta meningkatkan otot – otot pada permukaan tubuh Anda.

Jika Anda ingin memiliki tubuh atletis dan terlihat berotot, cobalah melakukan tiga latihan per minggu secara maksimal. Dan pastikan Anda melakukannya dengan benar! Buat sesi singkat (maksimal 1 jam) namun intens, dan instirahatlah untuk memulihkan tubuh Anda guna menghindari latihan yang berlebihan. Berkonsentrasilah pada latihan pembentukan otot seperti bench press yang dikembangkan posisi jongkok, dayung, pullover dan latihan – latihan yang menggunakan kekuatan otot, serta merubah badan kurus Anda menjadi badan yang memiliki bentuk otot yang lebih besar dan berat badan naik dengan cepat.

Anda tidak akan menambah berat badan secara cepat hanya dengan latihan fitness biasa saja. Oleh karena itu dengan latihan yang benar maka badan kurus Anda dapat berubah menjadi lebih berotot.

 

Tips # 4 – Timbang berat badan Anda!

Tips menggemukan badan dengan cepat dan sehat adalah selalu menimbang berat badan di setiap akhir pekan. Anda mungkin tidak akan mendapatkan kenaikan berat badan yang berarti selama seminggu, namun tetaplah bersabar! Lebih baik untuk menambah berat badan secara perlahan tapi sehat, daripada berat badan naik 1 kg diiringi dengan kenaikan lemak jahat per minggunya. Ini tidak akan terlihat baik dan justru malah berbahaya untuk kesehatan Anda. Penambahan berat badan 1 sampai 2 kg per bulan terbilang sudah ideal!

Timbang berat badan

Cepat atau lambat Anda akan menemukan bahwa berat badan tidak mengalami kenaikan jika Anda makan dalam jumlah yang sama seperti saat – saat awal menggemukan badan. Hal ini akan memotivasi kita di kemudian hari untuk meningkatkan jumlah atau porsi makan kita. Ingat, bahwa metabolisme dasar pada tubuh tergantung pada berat badan Anda. Jadi kebutuhan gizi setelah 2 atau 3 bulan tidak akan sama seperti pada masa – masa di awal badan Anda kurus.

 

Tip # 5 – Hentikan “lemak jahat”!

Hindari lemak jenuh, sebaiknya Anda lebih memilih “lemak baik”, asam lemak tak jenuh dan poli-tak jenuh. Jelas sekali kita ingin menambah berat badan, namun tidak ingin tubuh kita hanya dimasuki oleh makanan berlemak saja karena ini jelas tidak sehat bagi tubuh. Jadi sebaiknya hindari makanan seperti keripik, kentang goreng dan pizza. Hindari makanan cepat saji dan makanan yang berkolestrol tinggi. Makan lebih banyak makanan yang kaya protein seperti ikan tuna, ayam, kalkun, daging tanpa lemak dan, sayuran.

Tip # 6 – Konsumsi air

Minum antara 2 – 3 liter air per hari. Hal ini mungkin terdengar sangat banyak, tetapi percaya atau tidak itu adalah air yang dibutuhkan tubuh untuk berbagai keperluan dalam tubuh. Dehidrasi dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, serta hilangnya daya tahan tubuh.

 

Tip # 7 – Tidur yang cukup

Kualitas tidur sangat penting dalam program cara menggemukan badan dengan cepat dan sehat. Tubuh dan otot bekerja, tumbuh dan berkembang setiap harinya. Ini adalah salah satu saran yang paling mudah, tetapi sering kali kita tidak terlalu memperdulikannya. Tidur minimal 8 jam setiap malam agar tubuh bisa pulih dari latihan fisik maupun kelelahan secara psikis.

Demikian tips dan cara menggemukan badan dengan cepat dan sehat. Seperti disinggung diatas, untuk menerapkan cara ini kita memerlukan kesabaran. Cara menggemukan badan dengan cepat lainnya bisa ditambah dengan mengkonsumsi asupan vitamin penggemuk badan. Cara ini dapat sedikit membantu program menaikan berat badan dan Anda akan segera memiliki berat badan ideal yang tentunya Anda inginkan. Dengan melakukan sesi latihan otot juga akan membuat badan kurus Anda menjadi lebih terlihat kencang dan berotot. Tentunya Anda akan semakin percaya diri dengan bentuk badan yang lebih berotot bukan? Selamat mencoba!