Tips Menggemukan & Membesarkan Badan Pria  Dengan Sehat

Posted on

Cara menggemukan badan pria secara alami dan sehat dapat kita lakukan dengan melatih kebiasaan pola hidup sehat. Kebanyakan orang ingin menurunkan berat badan atau obesitas, di satu sisi, banyak juga orang yang menginginkan tubuh gemuk. Tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan untuk menggemukan badan sehingga badan mereka tetap terlihat kurus. Nah pada kesempatan kali ini kita akan mengetahui bagai mana cara menggemukan atau membesarkan badan yang kurus terutama para pria yang sering mengalami kesulitan dalam menaikan berat badannya.

Mengemukan badan pria

Cara menggemukkan badan pria dengan sehat

Badan yang sangat kurus biasanya terlihat kurang menarik, selain itu badan yang kurus juga berbahaya karena bisa saja mengindikasikan pria tersebut kekurangan gizi dan nutrisi makanan. Mungkin beberapa orang bisa dengan mudah menambah berat badan, tapi tidak sedikit pria kesulitan membesarkan dan menambah berat badan meskipun sudah banyak cara dilakukan.

Sebaiknya jangan sembarangan melakukan berbagai cara untuk menggemukan dan menambah berat badan. Perhatikan kesehatan Anda, dan berikut ini kami bagikan tips tentang bagaimana menggemukkan badan pria dan apa saja yang harus diterapkan jika Anda ingin menggendutkan perut dengan cara yang sehat. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Tingkatkan asupan lebih banyak kalori. Apakah tubuh Anda terlalu kurus? Sebaiknya Anda perkirakan kebutuhan kalori dan tambahkan 500 kalori per hari, sehingga asupan kalori perhari menjadi naik dan berat badan Anda bisa naik sekitar setengah kilogram seminggu.

  1. Pilih makanan yang tepat untuk dimakan, jangan hanya makan semua makanan tanpa mengetahui nutrisi didalamnya. Makan makanan sehat dengan keseimbangan kalori. Misalnya dengan susu rendah lemak, ikan, daging merah, telur, beras merah, sayuran & buah-buahan. Kurangi konsumsi makanan yang digoreng / fast food karena penumpukan lemak dan kolesterol bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh.

  1. Tingkatkan asupan protein Anda melebihi tingkat asupan protein biasanya. Hal ini dikarenakan fungsi protein bisa membentuk otot baru. Contoh makanan dengan kadar protein tinggi seperti kacang – kacangan, ikan & daging. Tapi jangan sampai Anda lupa kandungan karbohidrat dan lemak. Dalam jumlah kecil, kedua nutrisi ini bisa membuat tubuh lebih sehat dan gemuk. Pilihlah lemak sehat yang biasa ditemukan pada biji-bijian, minyak zaitun atau ikan salmon. Untuk kandungan karbohidrat, makanlah makanan yang kompleks, seperti nasi merah, kentang panggang atau gandum.

  1. Konsumsi makanan ringan yang sehat. Secara umum makan 3 kali sehari sudah cukup, namun saat Anda menerapkan program penggemukan badan disarankan makan 5 kali sehari jika ingin menggendutkan perut. Terapkan 3 porsi makanan utama dan dua porsi makanan ringan. Pilih cemilan sehat dan nutrisi berkalori tinggi, bukan junk food. Untuk menggemukan badan konsumsilah makanan berupa keju, milk shake, muffin, buah kering, dark chocolate dan yogurt.

Daging makanan berprotein

  1. Minum banyak cairan. Minuman mempengaruhi jumlah cairan dalam proses penggemukan tubuh. Tapi jangan sering atau banyak mengkonsumsi minuman berenergi karena biasanya mengandung banyak garam dan gula. Lebih baik konsumsi banyak air minum seperti susu atau jus buah Segar.

  1. Berolahraga secara teratur. Berolah raga memang bisa membakar lemak dalam tubuh. Namun jika di imbangi dengan nutrisi makanan yang tepat maka tubuh akan menjadi lebih terlihat atletis dan tidak terlihat kurus lagi.

Beberapa bagian tubuh akan terlihat berotot. Oleh karena itu, Anda harus berolahraga secara teratur. Lakukan olah raga empat kali seminggu dan mintalah instruktur kebugaran dalam latihan pembentukan otot badan sehingga bisa lebih tepat bagi pembentukan tubuh Anda.

  1. Konsisten. Cara menggemukkan badan pria juga membutuhkan konsistensi, jadi hasilnya tidak instan, dibutuhkan waktu untuk mencapai bentuk badan ideal.

Baca juga : 8 Cara Ampuh Menggemukan & Menaikan Berat Badan Wanita

Itulah tips menggemukan badan pada pria secara sehat, terima kasih atas kunjungannya dan selihakan share jika bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + thirteen =