Cara Ampuh Menggemukan Badan Secara Alami Dalam Seminggu

Posted on

Meskipun terdengar mustahil jika kita melakukan cara menggemukan badan secara alami dalam seminggu, namun mungkin saja Anda bisa menaikan berat badan meskipun hanya 1 kilogram saja. Jika Anda ingin menambah berat badan, perbanyak usaha Anda selama seminggu tersebut dan tetap meningkatkan usaha di bulan berikutnya sampai Anda mencapai berat badan ideal sesuai yang Anda inginkan. Dan ingat bahwa kenaikan berat badan yang sehat akan melibatkan nutrisi yang tepat, termasuk tidak memakan makanan yang mengandung lemak jahat ataupun makanan yang tidak baik bagi kesehatan sistem sirkulasi tubuh karena ini berpengaruh pada organ vital yakni organ jantung. Salah satu makanan yang Anda perlu hindari seperti lemak gajih dari daging serta jeroan.

Makanan untuk menggemukan badan secara alami

Cara menggemukan badan secara alami dalam seminggu

Meningkatkan asupan kalori setiap hari

Menggemukan badan berkaitan dengan semua tentang konsumsi lebih banyak makanan yang mengandung kalori daripada aktifitas Anda dalam membakar kalori tubuh dengan energi. Hal ini terkait dalam mendukung tubuh Anda untuk menyimpan kelebihan kalori sebagai lemak dalam tubuh. Satu kilogram lemak mengandung sekitar 3.500 kalori, oleh karena itu, Anda akan mendapatkan 1 sampai 2 kg dalam seminggu dengan menciptakan surplus 500 sampai 1.000 kalori setiap harinya. Pada tingkat aktivitas sedang, Anda dapat memperkirakan pembakaran kalori setiap hari dengan mengalikan berat badan Anda dalam kilogram. Misalnya, orang dengan berat badan 130 pound yang sedang aktif membakar sekitar 1.950 kalori per hari dan akan mendapatkan 1 sampai 2 pound dalam seminggu dengan mengkonsumsi makanan 2.450 sampai 2.950 kalori setiap harinya

Pola makan yang benar

Makanan terbaik untuk menambah berat badan adalah kalori-padat, artinya makanan ini mengandung sejumlah kalori dalam jumlah sedikit. Pilihannya meliputi granola, kacang-kacangan, selai kacang, biji gandum utuh, sup kacang tebal dan produk susu seperti keju. Karena susu dan daging mengandung lemak jenuh tinggi – yang terkait dengan penyakit jantung – Anda harus memilih versi rendah lemaknya, meskipun mengandung sedikit kalori. Anda juga membutuhkan buah dan sayuran untuk nutrisi yang tepat bagi tubuh, meski makanan tersebut hanya sedikit mengandung kalori. Pilihan padat kalori termasuk pisang, nanas, kentang, alpukat, dan jagung sangat baik untuk menggemukkan badan secara alami dalam tempo waktu yang singkat yakni seminggu.

Intensitas makan sering

Cara alami menggemukan badan berikutnya adalah meningkatkan intensitas makan. Kelihatan cukup logis untuk menambah berat badan dengan makan dengan porsi makanan besar, apalagi Anda bisa memasukkan lebih banyak kalori dalam menu makan Anda serta menambah berbagai jenis makanan ringan yang tentu saja akan membantu menambah berat badan Anda.

Pusat Kesehatan McKinley merekomendasikan makan lima sampai enam kali dalam sehari  untuk keperluan menambah berat badan. Misalnya, makan empat kali dengan makanan dengan porsi atau ukuran sedang dan dua kali makan makanan ringan di sela emapat waktu makan dengan porsi sedang.

Tingkatkan variasi menu makanan

Menambahkan beberapa variasi makanan untuk menambah nilai kalori pada makanan dengan memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengkonsumsi lebih banyak asupan kalori dalam makanan Anda sehari – hari. Misalnya, menambahkan irisan alpukat dan keju rendah lemak ke dalam sandwich, kemudian menaburkan taburkan kerupuk yang telah diremas atau tomat segar ke sup buatan Anda, salad dengan segenggam kacang, atau menambahkan kismis ataupun buah kering lainnya ke dalam sereal Anda. Selain itu daripada mengkonsumsi air putih biasa setelah makan atau sebagai pencuci mulut, akan lebih baik minum susu skim ataupun jus buah yang 100 persen dapat meningkatkan konsumsi kalori bagi tubuh.

Dengan beberapa tips cara menggemukan badan secara alami diatas, bukan tidak mungkin dalam seminggu berat badan Anda dapat bertambah.Tips cara menambah berat badan diatas juga relative lebih aman dan sehat untuk Anda lakukan dirumah. Memiliki tubuh kurus memang terlihat kurang indah dipandang mata. Anda dapat melakukan usaha – usaha seperti diatas agar memiliki badan ideal yang indah yang tentunya sangat Anda idam – idamkan. Memiliki badan yang indah dan berat badan yang ideal bukanlah hanya impian saja. Jika kita memiliki keinginan yang kuat dalam menaikkan berat badan maka kita pun bisa memiliki bentuk badan yang proporsional dan ideal. Terima kasih telah berkunjung, silahkan share jika bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × two =