Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita Dengan Diet WRP (TIPS)

Posted on

Cara menghitung berat badan ideal wanita WRP atau para wanita yang menurunkan berat badan dengan program produk WRP tetap sama menggunakan rumus BMI atau rumus Brocha seperti biasanya. Namun sedikit tambahan bagi Anda yang menginginkan berat badan ideal dengan program diet WRP, bisa terus menyimak artikel ini.

Berat badan ideal wanita WRP

Sebelum melakukan program menurunkan berat badan ala WRP, sebaiknya timbang terlebih dahulu berat badan Anda. Anda juga perlu mengetahui tinggi badan Anda jika ingin mengetahui berat badan ideal Anda. Jika Anda sudah mengetahui berat badan sebelum melakukan program WRP maka kita mulai bagaimana cara melakukan program diet ini.

Cara menurunkan berat badan ala WRP

Menurut diet WRP, pengaturan jumlah kalori yang masuk dan keluar adalah hal dasar yang harus diketahui dan diterapkan. Ini benar, diet apapun itu harus mengetahui jumlah kalori yang masuk dan kalori yang keluar. Jika kalori yang masuk lebih banyak daripada kalori yang keluar maka kalori yang tersisa akan tertimbun dalam tubuh sehingga dapat menjadi kegemukan pada tubuh kita.

Untuk mendapatkan asupan gizi dari makanan, kita bisa menggantinya dengan WRP Lose Weight Meal Replacement. Susu ini dapat menggantikan menu makan Anda dan memenuhi kebutuhan gizi bagi tubuh.

Timbul pertanyaan, apakah cukup hanya dengan mengkonsumsi susu di pagi atau malam hari? WRP Lose weight Meal replacement memang dikhususkan untuk kebutuhan gizi Anda mulai dari mineral, protein serta zat gizi lainnya untuk kebutuhan tubuh. Mengkonsumsi susu WRP ini juga akan membantu di dalam memperlancar proses pencernaan. Hal ini dikarenakan susu WRP kaya akan kandungan serat yang baik untuk organ pencernaan.

Olah raga sebagai cara mendapatkan berat badan ideal

Olah raga menjadi salah satu aktifitas penting untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan bentuk badan ideal. Dengan olah raga juga akan membuat tubuh kita lebih sehat, metabolisme tubuh akan semakin lancar dan baik sehingga kesehatan tubuh tetap meningkat.

Aktifitas sepele seperti naik turun tangga selama 5 menit dapat membakar kalori sebanyak 29 kalori. Jadi Anda bisa menggunakan cara – cara alami sesuai dengan lingkungan kerja di kantor Anda. Labih baik selalu jalan kaki atau menaiki tangga dengan berjalan daripada menggunakan lift.

Berjalan selama 5 menit bisa membakar sebanyak 22 kalori loh. So, biasakan jalan kaki disetiap aktifitas keseharian Anda ya.

Istirahatlah yang cukup

Diet ala WRP menganjurkan Anda untuk beristirahat yang cukup.  Dengan istirahat, maka aktifitas Anda bisa dilakukan dengan lancar dan dengan tubuh bugar. Jika Anda kurang tidur dan beristirahat, biasanya tubuh akan malas melakukan aktifitas bukan? Termasuk juga aktifitas olahraga.

Selain itu, kurang tidur akan meningkatkan rasa lapar dan mengantuk sehingga akan membuat berat badan Anda naik. Ini tentu saja tidak sesuai dengan keinginan Anda.

Jangan tunda makan

Untuk mendapatkan berat badan ideal wanita WRP, sebaiknya kita tidak menunda waktu makan kita. Menunda waktu makan justru akan membuat kita melampiaskan nafsu makan secara berlebihan dan sulit untuk dikontrol.

Jangan makan terlalu cepat

Makan terlalu cepat dan terburu – buru akan membuat cepat merasa lapar. Sebaiknya nikmati makan Anda, jangan terburu – buru agar organ pencernaan kita dalam mencerna makanan yang masuk juga akan optimal.

Jangan terlalu banyak duduk

Terlalu banyak duduk terutama saat bekerja, membuat berat badan kita naik karena kalori tidak terbakar. Cobalah untuk selalu bergerak setiap beberapa menit agar kalori dan lemak dalam tubuh juga bisa terbakar.

Jangan memforsir dalam melakukan olah raga

Jangan terlalu memforsir dalam melakukan olah raga. Lakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan tubuh kita. Memforsir dalam melakukan olah raga justru bisa membuat anggota badan seperti kaki atau bagian tubuh lainnya mengalami cidera.

Setelah menerapkan diet ala WRP seperti diatas, maka Anda bisa menimbang berat badan Anda kembali. Selanjutnya Anda tinggal menghitungnya dengan rumus BMI yaitu berat badan dibagi dengan kuadrat tinggi badan dalam satuan meter.

BMI = Berat Badan / (Tinggi Badan x Tinggi Badan)

Keterangan :

Berat Badan : dalam satuan kilogram

Tinggi Badan : dalam satuan meter

Menimbang berat badan

Jika melakukan tips seperti diatas secara konsisten dan sungguh – sungguh, maka bisa dipastikan berat badan Anda akan turun sehingga Anda akan mendapatkan berat badan ideal Anda. Namun untuk hasil dari penurunan berat badan tentu saja bisa berbeda – beda. Setiap orang memiliki karakteristik tubuh masing – masing. Demikian artikel cara menghitung berat badan ideal wanita WRP, semoga bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + 5 =