Cara Menggemukan Badan Wanita Dalam 1 Minggu Secara Alami

Posted on

Berat badan ideal – Sebagian wanita bermasalah dengan tubuh mereka yang gemuk. Namun tidak sedikit wanita yang mengalami berat badan yang kurang atau memiliki tubuh kurus. Cara menggemukan badan wanita pun menjadi kata kunci yang banyak dicari di internet. Tidak sedikit pula para wanita menginginkan tubuhnya gemuk dalam waktu yang cepat, misal 1 minggu saja. Lalu bagaimana cara menggemukan badan wanita dalam 1 minggu, apakah bisa menaikan berat badan dalam 1 minggu saja? Bagaimana cara menggemukan badan alami untuk wanita? Nah, kali ini kita akan mengetahui cara menggemukan badan dengan cepat, alami dan aman, yuk baca artikel selengkapnya!

cara menggemukan badan wanita dalam 1 minggu
Cara menggemukan badan wanita

 

Tips cara ampuh menggemukkan badan wanita dalam 1 minggu

Waktu 1 minggu adalah waktu yang sangat cepat untuk merubah penampilan tubuh terutama berat badan. Proses menaikan berat badan wanita maupun pria memerlukan proses tahapan agar tubuh juga tidak shock dengan perlakukan penggemukan badan ini.

  1. Konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu

Sebagian dari kita yang memiliki tubuh kurus ketika ingin mencoba menaikkan berat badan biasanya melewatkan tips yang satu ini. Padahal konsultasi ke dokter sebelum kita melakukan cara – cara menggemukan badan sangatlah penting.

Dengan berkonsultasi ke dokter dan melakukan cek kesehatan, kita akan mengetahui berbagai informasi penting dari kondisi tubuh. Seperti tekanan darah, kolestrol, gula darah dll.

Ini tentu saja penting apalagi Anda yang berusia diatas 30 tahun. Dengan mengetahui kondisi tubuh seperti diatas maka kita akan lebih berhati – hati dalam memilih menu makanan. Karena menu makanan ini akan berpengaruh kondisi – kondisi tubuh seperti tekanan darah, kolestrol serta gula darah.

Jika salah memilih menu makanan, bukan tidak mungkin justru berdampak buruk pada tubuh Anda.

Pemeriksaan ke dokter juga akan mmebuat kita tahu kondisi tubuh kita, misal penyebab tubuh kita kurus. Karena, kondisi medis tertentu juga akan membuat berat badan Anda tidak naik atau justru semakin turun. Seperti masalah kelenjar tiroid, masalah kesehatan pada sistem pencernaan, diabetes, ataupun penyakit kanker dimana dapat menyebabkan penurunan berat badan secara drastis dan membahayakan kesehatan.

Perlu kita ketahui juga, memiliki berat badan yang kurang atau underweight dapat menyebabkan risiko kesehatan seperti sistem kekebalan tubuh melemah, anemia, rambut rontok dan kepadatan tulang yang kurang.

Aktivitas fisik sangat tinggi juga bisa menjadi penyebab tubuh menjadi kurus. Jika Anda seorang atlet, menambah berat badan dengan asupan makanan berkalori sangat baik karena dapat meningkatkan energi Anda dan memungkinkan tubuh untuk melakukan latihan yang lebih lama. Ini juga akan membetuk tubuh lebih atletis, terlihat padat dan berisi.

  1. Menentukan tujuan menggemukan badan

Anda perlu membuat rencana yang jelas ketika ketika benar – benar berniat menaikan berat badan. Berapa kilogram taget kenaikan berat badan Anda? Kapan mulai rencana menaikan berat badan? Dengan ini maka kita bisa membuat jadwal agar proses menambah berat badan menjadi lebih efektif dan tidak banyak waktu terbuang sia – sia.

Menyusun jadwal termasuk juga dalam menyusun daftar menu makanan yang akan kita konsumsi selama masa menggemukan badan.

Hal yang paling mendasar adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori lebih besar daripada kalori yang terbakar dalam aktifitas sehari – hari.

Pilih beberapa jenis makanan kesukaan Anda. Namun makanan tersebut sebaiknya mengandung kalori dan bernilai gizi yang tinggi. Ini merupakan cara ampuh menggemukkan badan secara alami dan sehat.

  1. Menggemukan badan secara bertahap

Kita tidak bisa memberi asupan kalori pada tubuh secara membabi buta. Asupan kalori yang melebihi kebutuhan normal dan berlebihan justru malah membahayakan kesehatan jantung Anda.

Tidak hanya itu, tekanan darah, sistem pencernaan dan sistem tubuh lainnya juga akan terganggu jika kita mengkonsumsi jumlah kalori yang berlebihan secara mendadak atau tidak bertahap.

Mulailah dengan meningkatkan asupan 200 kalori per hari selama seminggu atau lebih. Kemudian tingkatkan  menjadi 300 kalori, dan seterusnya. Ini akan membantu tubuh agar tidak mendapat “kejutan awal” ketika memulai proses menggemukan badan secara alami.

Walaupun cara menggemukan badan wanita dalam 1 minggu bisa saja dilakukan, namun proses menaikan berat badan sebaiknya tidak berhenti dalam seminggu saja. Tahapan berikutnya dalam menaikan jumlah asupan kalori harus dilakukan. Ini untuk menghindari kenaikan berat badan secara cepat. Karena kenaikan berat badan secara cepat juga tidak baik untuk sistem organ tubuh. Organ tubuh juga perlu penyesuaian dalam menerima asupan makanan.

Jadi sekarang kita telah mengetahui bahwa cara menggemukan badan wanita maupun pria haruslah dilakukan secara bertahap. Kenaikan berat badan sekitar 1/2 – 1 pound per minggu adalah cara yang sehat untuk tubuh (tumbuh mendapatkan asupan 250-500 kalori per hari). Jika ini sudah Anda terapkan, selanjutnya Anda bisa menaikan asupan kalori menjadi  500 kalori per hari.

  1. Menyusun pola makan

cara menggemukan badan wanita dalam 1 minggu

Anda harus makan dalam jumlah porsi yang lebih untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Fokuslah pada makanan yang bergizi dan kalori tinggi daripada makanan yang tidak jelas nilai gizi nya. Ada banyak makanan yang akan membantu Anda menaikkan berat badan dan juga mengandung semua nutrisi yang Anda butuhkan untuk tubuh.

Selain menambah porsi makan, jangan lupa Anda bisa makan lebih dari 3 kali sehari untuk mendapatkan asupan jumlah kalori sesuai target harian Anda.

Pastikan semua makanan memiliki nilai gizi seimbang. Setiap makanan harus mengandung karbohidrat, protein dan lemak tak jenuh. Tiga nutrisi ini akan membantu meningkatkan berat badan.

Selain menyusun pola makanan dan memilih menu makanan yang memiliki gizi seimbang, jangan lupa untuk selalu melakukan latihan fisik. Olahraga angkat beban atau olahraga yang membutuhkan kekuatan otot akan melatih otot serta membentuk otot tubuh. Ini juga akan berperan dalam menaikan berat badan. Selain itu, dengan latihan pembentukan otot, tubuh akan lebih sehat dan Anda akan mendapatkan bentuk tubuh yang lebih kencang dan berisi.

Cara membuat tubuh berisi dengan makanan sehat

  1. Makan makanan yang tinggi lemak tak jenuh

Makan makanan yang tinggi lemak tak jenuh

Tentu saja Anda akan memerlukan asupan lemak untuk meningkatkan berat badan. Tetapi tidak semua lemak adalah sama. Lemak jenuh dan lemak trans akan membantu Anda menaikkan berat badan, tetapi lemak tersebut juga akan meningkatkan kadar kolesterol dan menaikkan risiko penyakit jantung. In tentu tidak menyehatkan!

Sedangkan lemak tak jenuh, membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pastikan kita lebih banyak mendapatkan asupan makanan yang mengandung lemak tak jenuh agar berat badan naik secara sehat.

Mengkonsumsi daging sapi akan baik untuk tubuh Anda. Daging sapi mengandung protein yang tinggi. Protein ini akan membantu tubuh membentuk otot.

Selain daging sapi, untuk menggemukan badan kita bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak baik lainnya. Lemak baik atau lemak tak jenuh tersebut ada pada beberapa makanan di bawah ini:

  • Kacang-kacangan
  • Selai kacang
  • Ikan berlemak seperti salmon, mackerel
  • Alpukat

Selain lemak tak jenuh, makanan tersebut memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh seperti omega-3.

  1. Mengkonsumsi makanan berkarbohidrat

Karbohidrat memiliki fungsi utama sebagai sumber energi bagi tubuh. Jika Anda tidak membakar energi dalam tubuh, maka energi tersebut akan disimpan sebagai cadangan lemak dalam tubuh. Lemak yang disimpan dalam tubuh ini akan membantu Anda mendapatkan kenaikan berat badan.

Selain disimpan dalam bentuk lemak, karbohidrat juga merupakan kontributor vital untuk menaikkan berat badan. Dengan ini maka mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi harus dilakukan untuk menggemukan badan.

Salah satu makanan yang mengandung karbohidrat tinggi adalah gandum. Selain gandum, tentu saja sebagai orang Indonesia akan memilih nasi. Nasi adalah makanan pokok yang merupakan sumber karbohidrat lainnya. Karbohidrat adalah sumber energi utama dalam tubuh.

Nasi dan gandum menjadi makanan yang membantu dalam menggemukan badan wanita maupun pria secara alami.

  1. Konsumsi susu penggemuk badan

Obat menggemukan badan saat ini sudah banyak beredar di pasaran. Namun alangkah baiknya, Anda mencoba terlebih dahulu susu yang memiliki kandungan nutrisi untuk menggemukan badan.

Susu penggemuk badan biasanya mengandung lemak dan kalori yang tinggi.

Selain susu, kita bisa juga mengkonsumsi olahan susu seperti yogurt ditambah dengan roti keju akan membantu mengemukan badan dengan cepat.

Susu yang mengandung protein dan kalsium sangat penting untuk kita konsumsi karena akan membantu tubuh menyehatkan tulang dan meningkatkan massa otot.

Jika kita lebih mengenal susu yang rendah lemak, maka kebalikannya, kita membutuhkan asupan susu yang kaya lemak dan kalori untuk menggemukan badan dengan cepat.

Bahkan ada penelitian jika mengkonsumsi susu yang mengandung lemak baik justru bisa menurunkan risiko penyakit jantung, sumber wikihow.com.

  1. Mengkonsumsi makanan berkalori tinggi

Berikut ini beberapa makanan yang mengandung kalori tinggi :

Minyak dan lemak

Minyak dan lemak ini mengandung kalori paling tinggi. Ini dapat kita temukan pada gorengan, kerupuk, gajih, dll. Minyak sayur juga mengandung kalori yang tinggi. Dalam 100 mg minyak sayur mengandung 902 kkal. Sedangkan untuk 1 sendok makan (13gr) mengandung 117 kkal.

Kacang – kacangan

Seperti telah disinggung diatas, kacang – kacangan mengandung kalori yang tinggi. Jika Anda tidak menyukai daging, maka dapat mengkonsumsi kacang – kacangan ini.

Dressing salad

Selain mengandung kalori yang tinggi, Dressing salad juga merupakan makanan yang menyehatkan. Hal ini karena makanan yang satu ini merupakan olahan dari susu.

Cokelat hitam

Biasanya cokelat hitam dijadikan bahan untuk membuat kue. Namun siapa sangka jika cokelat hitam mengandung 589 kkal per 100 mg. Rasa yang enak dengan kandungan lemak tak jenuhnya cocok bagi para wanita yang ingin menggemukan badan.

Mie instan

Mie instan bagitu akrab dengan lidah orang indonesia. Taukah Anda jika mie instan juga mengandung kalori yang cukup untuk membantu menggemukkan badan. Dalam 1 bungkus mie instan mengandung 330 kkal.

  1. Menghindari gula yang diolah

gula

Walaupun kita melakukan program menggemukan badan dan dianjurkan mengkonsumsi makanan berkalori tinggi bukan berarti bisa mengkonsumsi junk food sepanjang hari. Kita harus fokus pada makanan berkalori tinggi, tinggi lemak tak jenuh serta makanan yang mengandung vitamin dan nutrisi lainnya.

Gula yang diolah tidak ada nilai gizinya dan dapat menyebabkan diabetes, penyakit jantung, gigi busuk, masalah hormon, dan masalah kesehatan lainnya. Hindari makanan seperti permen, kue manis, kue kering yang mengandung gula, dan makanan penutup lainnya yang berbahan dasar gula.

Hindari juga minuman ringan seperti soda yang berisi lebih banyak gula serta minuman kemasan lainnya. Walaupun mengandung kalori tinggi, minuman tersebut tidak memiliki nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

  1. Makan sebelum tidur

Tips cara menggemukan badan wanita dalam 1 minggu selanjutnya adalah dengan makan setiap kali Anda mau tidur.

Makanan yang Anda konsumsi sebelum tidur ini lebih mungkin untuk disimpan sebagai lemak. Tentu ini lebih cepat dalam membantu proses menaikkan berat badan daripada Anda berolahraga setelah Anda makan.

  1. Jangan minum dalam waktu 30 menit sebelum makan

Kebalikan dari diet, jika kita melakukan diet maka kita dianjurkan minum sebelum makan. Untuk cara menggemukan badan wanita secara alami ini maka kita sebaiknya tidak minum selama 30 menit sebelum makan.

Ini agar untuk memastikan bahwa perut kita kosong dan kita akan bisa makan dengan porsi yang telah kita targetkan.

Hanya karena kita mencoba untuk menaikkan berat badan tidak berarti tidak dapat berolahraga. Karena tanpa olahraga, tentu saja sangat tidak sehat.

Lakukanlah olahraga yang membantu pemebentukan otot. Misal angkat beban, ataupun gerakan lainnya seperti push up, sit-up dll.

  1. Mengkonsumsi susu whey protein

Cara menggemukan badan dengan cepat yang terakhir adalah mengkonsumsi susu whey protein. Susu whey protein memiliki kandungan protein yang lebih mudah diserap oleh organ susu kita. Dengan ini maka kita akan lebih cepat mendapatkan asupan protein untuk menambah massa otot. Jangan lupa imbangi pula dengan olahraga. Dengan kombinasi olah raga dan konsumsi susu whey protein, maka tubuh akan lebih kencang, padat, berisi dan berat badan naik sesuai impian Anda semua.

Saat ini sudah banyak produk susu whey protein yang dijual di pasaran. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan dan budget.

Untuk para wanita yang ingin menaikan berat badan dapat melakukan fitness dan mengkonsumsi susu berprotein tinggi. Anda bisa pergi ke gym center untuk melakukan berbagai latihan pembentukan badan.

Loading...

Cara menggemukan badan wanita dalam 1 minggu memang merupaan salah satu cara ekstreme. Waktu 1 minggu bisa dibilang terlalu cepat untuk mendapatkan berat badan naik beberapa kilo. Cara menaikkan berat badan wanita akan lebih aman jika dilakukan secara bertahap (asupan kalori bertahap).

Asupan kalori setiap minggu bisa Anda naikkan agar tubuh tidak “shock” selama program menggemukan badan.

Artikel terkait lainnya :

  1. Cara Ampuh Menggemukan & Manaikkan Berat Badan Wanita
  2. Cara Menggemukan Badan Secara Alami Dalam Seminggu
  3. Cara Menambah Berat Badan Ideal Wanita Dalam Waktu Singkat

Demikian ulasan seputar cara menggemukan badan wanita secara alami. Jangan lupa untuk berolahraga agar tubuh sehat dan Anda memiliki berat badan ideal. Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk share ke akun sosmed Anda masing – masing ya! See you again …!

Info Berat Badan Lainnya :