Bisakah Dengan Diet Kentang Turun 20 Kg Dalam Sebulan?

Posted on

Kentang merupakan salah satu bahan makanan yang dapat anda jadikan menu diet yang baik.   Kentang mengandung beragam vitamin, mineral, serta zat-zat yang bermanfaat lainnya. Kandungan dalam kentang tersebut sangat baik bagi bagi  sistem pertahanan tubuh dalam melawan penyakit, serta berperan dalam kesehatan tubuh secara menyeluruh, termasuk dalam mengendalikan berat badan. Lalu benarkah dengan diet kentang turun 20 kg ? Memang apa sih keistimewaan kentang sehingga dapat dijadikan menu diet. Yuk kita simak ulasan berikut ini !

Diet Kentang Turun 20 Kg

Hal yang membuat kentang  dapat mengontrol berat badan :

  1. Kentang mampu membuat kenyang lebih lama dan dapat mengontrol nafsu makan, hal ini karena kentang mengandung proteinase inhibitor yaitu zat yang dapat menekan nafsu makan anda.
  2. Kentang mengandung serat yang dapat membuat anda kenyang lebih lama. Hal ini tentu saja akan menekan nafsu makan anda dan asupan makanan lebih sedikit. Selain itu, serat dalam kentang ini dapat melancarkan pencernaan anda dan mencegah sembelit.

Nah bagi anda yang berniat melakukan diet kentang, dan menginginkan diet kentang turun 20 kg sebulan, berikut ini kami sampaikan tips mengolah kentang untuk dijadikan menu diet anda :

  1. Jangan kupas kulit kentang

Hal ini karena didalam kulit kentang, terdapat serat yang dapat membantu mengontrol nafsu makan anda dan melancarkan pencernaan.

  1. Konsumsi kentang jika sudah dingin

Kentang yang dikonsumsi dalam keadaan panas, memiliki indeks glikemik yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan kentang yang sudah dingin. Indeks glikemik adalah indeks ukuran yang  mengindikasikan seberapa cepat karbohidrat dalam suatu makanan bisa diubah menjadi gula dalam tubuh. Sudah banyak testimoni diet kentang rebus yang berhasil.

  1. Konsumsi kentang dengan makanan lain yang mengandung protein dan lemak sehat

Mengkonsumsi kentang dengan makanan lain yang mengandung protein, seperti ikan  atau minyak zaitun dapat memperlambat penyerapan karbohidrat dalam kentang.

Baca Dulu:

  1. Cara memasaknya dengan cara direbus

Dengan direbus kentang akan lebih sehat, karena akan terhindar dari lemak jenuh dan kolesterol dari minyak. Anda dapat membuat olahan kentang rebus yang enak.

Cara diet kentang rebus :

  1. Cuci dan bersihkan 1, 5 kg kentang
  2. Rebus kentang tanpa dikupas kulitnya
  3. Tunggu kentang sampai matang. Untuk memastikannya tusuk dengan garpu. Jika kentang sudah empuk, berati sudah matang.
  4. Potong kentang yang sudah agak dingin kecil-kecil. Anda dapat membagi kentang menjadi 4 bagian.
  5. Makanlah kentang ini sepanjang hari. Anda dapat menambahkan garam, mentega, margarin, atau bumbu lain, namun jangan terlalu banyak.
  6. Diet kentang 13 hari berturut-turut maka kentang rebus bikin kurus karena kalori yang masuk hanya 1200 kalori per hari.

Menu diet kentang seminggu

Nah bagi anda yang ingin melakukan diet kentang,  berikut ini kami berikan contoh olahan kentang rebus yang enak:

  1. Kentang dicampur yogurt

Anda dapat menghaluskan kentang rebus, lalu campur dengan yogurt yang rendah lemak. Tambahkan bawang bombay cacah dengan seledri dan peretseli tambahkan garam dan merica, aduk semua bahan sampai rata.

  1. Kentang mix sayur

Potong kentang rebus menadi dadu ukuran kecil. Lalu tambahkan sayuran kukus seperti wortel, brokoli, buncis atau kacang. Taburi  garam, merica atau bubuk bawang putih, lalu tambahkan sedikit minyak zaitun. Menu ini bisa dijadikan menu diet kentang seminggu.

  1. Salad kentang

Potong kentang kecil-kecil menajdi dadu, lalu camprkan yogurt rendah lemak. Tambahkan bawang bombay yang sudah dicacah. Campurkan paprika merah, acar dill. Taburi dengan merica dan garam, lalu aduk merata.

  1. Sup kentang rebus
Loading...

Anda dapat menambahkan sayuran lain seperti brokoli dan wortel.  Tambahkan kaldu sayuran dan taburi dengan garam dan merica. Menu ini bisa anda jadikan sebagai menu diet kentang turun 20 kg anda.

  1. Kentang dengan rempah

Anda dapat menaburi  kentang rebus dengan rempah –rempah seperti  lada hitam dan bubuk jinten untuk memperkuat rasa dan tambahkan daun kemangi, dan peterseli. Rempah sangat baik karena mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

Baca Juga:

Nah itu dia beberapa contoh menu diet kentang bagi anda yang menginginkan melakukan diet kentang turun 20 kg, atau  diet kentang turun 20 kg sebulan. Untuk penurunan berat badan masing – masing orang bisa berbeda beda. Berbagai dapat mempengaruhi perbedaan penurunan jumlah berat badan tersebut. Seperti faktor keturunan, aktifitas, menu makanan dll.

Info Berat Badan Lainnya :

Ketekunan tidak akan membohongi hasil. Memiliki hobi menulis dan masih belajar menulis untuk beberapa blog disamping kesibukan offline. Bidang berkaitan dengan kesehatan, sedikit dikuasai karena basic pendidikan formal yakni Biologi dimana di dalamnya termasuk Gizi dan Pangan.

0 Shares